Takengon, Berita STIHMAT-Pusat Penjaminan Mutu (P2M) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon gelar Workshop Penyusunan dan Peninjauan Kurikulum Prodi Ilmu Hukum bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon dengan Narasumber Dr. Mohd. Din, S.H., M.H dan Dr. Darmawan, S.H., M.Hum dari Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, pada hari Sabtu (27/6/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen, Staf, perwakilan Mahasiswa, Alumni, dan Stake Holder serta Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aceh Tengah.

Amirsyam, S.H., M.H, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada tim penyusun kurikulum yang telah bekerja keras dan tamu undangan beserta narasumber yang hadir dalam kegiatan workshop ini ditengah wabah virus corona saat ini. Hasil workshop kurikulum ini nantinya diharapkan dapat melahirkan kurikulum prodi ilmu hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon yang sesuai dengan Visi dan Misi STIHMAT yakni “Menjadikan Program Studi Ilmu Hukum Yang Bermutu, Terpercaya, Berkarakter Islami, dan Unggul Dalam Bidang Hukum Adat”, serta kurikulum yang berstandar KKNI, tutupnya.

Jumadi Agusman, S.H selaku tim penyusun kurikulum, menyatakan penyusunan kurikulum ini berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kualifikasi Kerangka Nasional Indonesia, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Perguruan Tinggi yang mendorong semua perguruan tinggi untuk menyesuaikan diri dengan ketentuan tersebut, ujarnya.

Leave a Comment