Takengon, Berita STIHMAT-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon menerima kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Aceh (2/8/2019). Kunjungan Kanwil Kemenkumham Aceh diterima secara langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) Amirsyam, S.H., M.H dan Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) STIHMAT. Muzakkir Ardha, S.H di Ruang Kerja Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon.

Kunjungan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi, juga membahas beberapa agenda kedepannya, yang salah satunya tentang peran Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) STIHMAT yang saat ini telah Terakreditasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sejak Tahun 2019-2021. Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Aceh Bukhari S.E., S.H., M.H,  mengatakan pelayanan Bantuan Hukum yang diberikan LKBH STIHMAT baik itu secara litigasi dan non litigasi kepada masyarakat miskin diharapkan tetap sasaran, dan pagu anggaran yang telah diberikan kepada LKBH STIHMAT diharapkan dapat terserap dan terealisasi seluruhnya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

Amirsyam, S.H., M.H sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, menyambut baik dan akan menindaklanjuti yang disampaikan oleh Kabid Hukum Kemenkumham Aceh tersebut. Dalam kesempatan ini, Ketua STIHMAT juga menyampaikan agenda yang akan dilaksanakan STIHMAT kedepannya, salah satunya Seminar/Lokakarya/Workshop tentang Output/Luaran Penelitian, PKM Dosen dan mahasiswa yang berbentuk HAKI, PATEN dllnya, karena saat ini masih banyak dosen dan mahasiswa yang belum memahami cara mendaftarkan HAKI dan Paten melalui Kemenkumham. Dengan adanya kegiatan tersebut kedepannya dosen dan mahasiswa STIHMAT dapat meningkatkan hasil peneiltian yang output/luarannya berbentuk HAKI dan Paten, selain itu juga sangat berdampak terhadap Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon. Kemenkumham Aceh sangat menyambut baik dan bersedia untuk memfasiltasi kegiatan tersebut.

Leave a Comment