Takengon, Berita STIHMAT- Sebanyak 2 hasil Penelitian Dosen Pemula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) berhasil dipublikasikan/diterbitkan di jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 2 Kemenristekdikti selama 2019. hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) STIHMAT ini dipublikasikan pada Jurnal Masalah-Masalah Hukum Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dan Jurnal IUS QUIA IUSTUM Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, kedua jurnal tersebut telah Terkareditasi Sinta 2 Kemenristekdikti. 2 penelitian dosen pemula STIHMAT yang telah terbit pada Jurnal Terakreditasi yaitu Suhartini, SHI., M.H dan Achmad Surya, S.H., M.H.Li.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pegabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Achmad Surya, S.H., M.H.Li, mengatakan hasil penelitian dosen yang telah terbit dalam jurnal terakreditasi Sinta 2 Kemenristekdikti ini, merupakan output/luaran yang penting untuk meningkatkan reputasi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon dan dapat mendorong dosen-dosen muda lainnya dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon untuk mempublikasikan hasil penelitiannya di Jurnal Terakreditasi Kemenristekdikti.

Pimpinan STIHMAT melalui LPPM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon terus mendorong dosen STIHMAT untuk giat mempublikasikan hasil penelitiannnya, bukan hanya luarannya berbentuk Jurnal Terkareditasi, namun juga luaran seperti Buku Ajar, HAKI, Paten dll nya. Achmad Surya, S.H., M.H.Li, menambahkan kini Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon juga telah memiliki E-Journal RESAM Jurnal Hukum yang dapat dikunjungi pada alamat website : https://jurnal.stihmat.ac.id/index.php/resam sebagai wadah publikasi untuk dosen STIHMAT maupun dosen lainnya, Insyaallah pada tahun 2019 mendatang akan kita ajukan akreditasinya ke Kemenristekdikti, tutupnya.

Leave a Comment