Banda Aceh, Berita STIHMAT-Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIII Aceh menggelar Workshop Pengisian Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (AIPT) Versi 3.0 Bagi Perguruan Tinggi di Aula Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, kegiatan ini berjalan 3 hari mulai dari 26 s/d 28 September 2019 dan turut dihadiri 60 orang peserta dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Aceh.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT), mengutus 2 orang dosen yang membidangi kegiatan tersebut, yaitu Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan Ketua Program Studi. Menurut Achmad Surya, S.H., M.H.Li, selaku Ketua LPM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Kamis (26/9/2019), Narasumber dalam Acara ini yakni Pertama, Prof. Dr. Faisal, S. H., M. Hum dengan materi kebijakan kemenristekdikti tentang akreditasi perguruan tinggi. Kedua, Dr. Setyo Pertiwi dengan materi pemahaman kebijakan IAPT 3.0 untuk mencapai akreditasi perangkat unggul. Ketiga, Dr. M. Aman Yaman, M. Agric. Sc dengan materi strategi penyusunan evaluasi diri (LED-PT). Keempat, Prof. Dr. drh. Muslim Akmal, M.P dengan materi IKU,IKT,SKP,ECK dan Dr. Ir. Suhendrayatna, M. Eng.

Achmad Surya, S.H., M.H.Li,  juga menjelaskan dengan workshop ini banyak hal yang perlu dipersiapkan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon dalam pengisian Instrumen Akreditasi Perguruan Tinggi (AIPT) Versi 3.0 dalam menghadapi Reakreditasi pada tahun Desember 2020 mendatang.

Leave a Comment