Takengon, Berita STIHMAT-Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Takengon. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/11)2019) ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STIHMAT bekerjasama dengan Relawan Anti Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan pemateri dari Relawan Anti Narkoba, Duta Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Aceh Tengah, dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon.

Hamdan Syahputra, selaku Ketua BEM Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, menyatakan kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi tugas wajib kami sebagai mahasiswa, untuk peduli terhadap sesama dan sigap terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba terutama dikalangan remaja dan pelajar, sehingga siswa/i paham mengenai dampak dan bahayanya penyalahgunaan narkoba, jelasnya.

Wahyu Fahmi selaku Mahasiswa STIHMAT dan Duta Pemuda Anti Narkoba Kabupaten Aceh Tengah menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi itu yakni memberikan pemahaman melalui sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada pelajar sedini mungkin. Selain itu juga untuk memotivasi pelajar siswa/i agar dapat berprestasi tanpa narkoba, tutupnya.

Leave a Comment