Takengon, Berita STIHMAT-Pusat Penelitian dan Pegabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon gelar pembekalan KKN-PPM, Kamis, (5/12/2019). Para mahasiswa mendapatkan materi langsung dari P3M yang diwakili oleh Achmad Surya, S.H., M.H.Li, yang membahas tentang Sejarah dan Prinsip-Prinsip Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Suhartini, SHI., M.H, menyatakan pada tahun 2019 ini, Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) bertemakan “Penguatan Lembaga Adat Sarak Opat”. Pelaksanaan KKN-PPM akan dimulai pada 12 Desember 2019 hingga 13 Januari 2020 mendatang. Lokasi KKN-PPM dilaksanakan di Kampung Kuyun Lah Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah.” tuturnya.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) sebanyak 20 mahasiswa dan nantinya akan terbagi dalam dua kelompok. Para mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) wajib melakukan program pokok berupa : Penyuluhan/sosialisasi hukum, Pelatihan bidang hukum, Konsultasi hukum, Pendidikan hukum, dan lain-lainnya.

Leave a Comment