Takengon, Berita STIHMAT-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon mengadakan serah terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Kampung Kuyun Lah Kecamatan Celala Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (12/12/2019). Acara ini berlangsung di Masjid Kampung Kuyun Lah, yang langsung disambut oleh Camat Celala dan Reje Kampung Kuyun Lah serta perangkat kampung.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Amir Syam, S.H., M.H dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik Almamater dan menjaga sopan santun serta adat istiadat setempat. KKN PPM berlangsung sejak 12 Desember 2019 s/d 13 Januari 2020 mendatang, yang mengusung tema “Penguatan Lembaga Adat Sarak Opat”. Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM sebanyak 21 orang.

Camat Celala Yusri Johan S E, menyambut baik dengan kehadiran mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon yang akan melaksanakan program KKN-PPM di Kampung Kuyun Lah, tema KKN-PPM STIHMAT sangat sesuai dengan kondisi Kampung Kuyun Lah yang mana masyarakatnya masih butuh pengetahuan tentang hukum. Saat ini masih maraknya kasus hukum yang merupkan kewenangan lembaga adat sarak opat, namun masyarakat melaporkannya ke pihak penegak hukum, ujarnya.

Acara serah terima mahasiswa KKN-PPM STIHMAT, diakhiri dengan acara dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima yang dilakukan oleh Ketua Pusat Penelitian dan Pegabdian Kepada Masyarakat (P3M) STIHMAT dan Camat Celala Yusri Johan, S.E.

Leave a Comment