Takengon, Berita STIHMAT-Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon mengikuti kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang telah dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 18 s/d 20 Mei 2020 untuk wilayah Aceh dan Sumatera Utara. Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) yang terpilih mengikuti kegiatan LKMM-TM Tahun 2020, yaitu Wahyu Fahmi dan Bahgia.

Wakil Ketua I Bidang Akademik & Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Suhartini, SHI., M.H, mengatakan, kami sangat bangga pada mahasiswa kami yang terpilih dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM), karena tidak semua mahasiswa bisa menjadi peserta, hanya mahasiswa yang terpilih yang dapat mengikutinya. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan manajerial organisasi bagi mahasiswa khususnya yang aktif berorganisasi serta membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan, tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Wahyu Fahmi perwakilan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) yang terpilih mengikuti LKMM-TM, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam membentuk jiwa kepemimpinan serta mampu menghadapi tantangan dalam dunia kerja, kami sebagai mahasiswa berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan, ujarnya.

Misah Fikrianto selaku narasumber di LKMM-TM menjelaskan tujuan dari pelaksanaan LKMM-TM yaitu agar mahasiswa memiliki keterampilan manajerial yang sepadan dengan tingkat tanggung jawabnya masing-masing. Mahasiswa memiliki tanggung jawab, jujur, sikap mandiri, kemampuan bekerjasama, dan jiwa kewirausahaan karena kemampuannya berorganisasi, mampu mengembangkan sikap yang berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil yang sebaik mungkin.

Kegiatan LKMM-TM ini diikuti sebanyak 150 orang mahasiswa yang terpilih dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun PTN yang berada di LLDIKTI 13 Wilayah Aceh dan LLDIKTI I Wilayah Sumatera Utara yang diselenggarakan secara daring/online menggunakan aplikasi Zoom. Kegiatan LKMM-TM Tahun 2020 ini menghadirkan pembicara dari Dirjen Dikti, Direktur Belmawa dan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Leave a Comment