Takengon, Berita STIHMAT-Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon mengikuti kegiatan Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) Ke- XVI di Banda Aceh yang digelar dari tanggal 13 s/d 17 Juli 2019. Sebanyak 9 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) yang dipilih menjadi atlet yang ikut serta dari tiga cabang olahraga, yaitu Cabang Olah Raga Pencak Silat, Futsal dan Catur. Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Suhartini, SHI., M.H., berpesan kepada atlet mahasiswa untuk selalu menjaga sportivitas dan jaga nama baik almamater STIHMAT. Walaupun baru pertama kali ini mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah, para atlet diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam ajang kegiatan 2 tahunan ini. Kegiatan ini juga ajang silaturahmi dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Aceh.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Amirsyam, S.H., M.H, mengatakan kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif dan menunjang akreditasi perguruan tinggi akan selalu kita ikuti. Dalam Pekan Olah Raga Daerah ini mahasiswa STIHMAT tidak ditargetkan harus juara, yang penting jagalah sportivitas itu yang hanya kami harapkan.

Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala diikuti 29 PTN/PTS yang ada diwilayah Aceh, para juara pada setiap cabang olah raga dari POMDA ini akan mendapatkan tiket untuk mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan diselenggarakan pada bulan September 2019 di Jakarta.

 

Leave a Comment