Takengon, Berita STIHMAT-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT) menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) Jalur Bidik Misi Tahun Akademik 2019/2020, Selasa (18/6/2019). Sebanyak 16 calon mahasiswa ikut serta dalam tes tulis yang dipusatkan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon (STIHMAT). 
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon, Amir Syam, S.H., M.H mengatakan, pada tahun akademik 2019/2020 STIHMAT mendapat kouta Bidik Misi sebanyak 8 mahasiswa dari Kemenristekdikti, meningkat dari tahun sebelumnya hanya mendapat kouta 5 mahasiswa. Melihat banyaknya peminat mahasiswa yang ingin kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon melalui Jalur Bidik Misi ini, semoga tahun berikutnya kouta Bidik Misi untuk Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Takengon kita harapkan bertambah lagi.
Tahapan seleksi bagi mahasiswa penerima bidik misi harus mengikuti ujian tulis, tes wawancara dan tes kemampuan baca Al-Qur’an. Pelaksanaan tes tulis berlangsung pada pukul 08.00 hingga 11.00 Wib. Pada seleksi tes tertulis materi yang diujikan yakni Tes Potensi Akademik (TPA) meliputi tes kemampuan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan wawawan kebangsaan. Hasil seleksi tahap ini akan diumumkan pada 27 Juni 2019 mendatang.
Peserta yang berhasil lolos pada tahap ini masih harus melakukan tes wawancara dan tes kemampuan baca Al-Qur’an, kemudian panitia penerimaan mahasiswa baru jalur bidik misi akan melakukan observasi ke lapangan atau mengunjungi rumah calon mahasiswa penerima beasiswa bidik misi.
 

Leave a Comment